Jumat, 04 Januari 2019

Begini Jawaban Maia Estianty Soal Karma: Bukan Aku Sok Baik


Kabaronlineterupdate.blogspot.com - Artis Maia Estianty terlihat begitu bahagia usai menikah dengan pengusaha Irwan Mussry di Tokyo, Jepang, tahun lalu. Bahkan, serba-serbi pernikahan Maia Estianty pun masih jadi perbincangan hingga kini.

Apalagi kalau bukan romantisme mereka berdua setelah mengikat janji suci. Tak cuma itu saja, rupanya Maia Estianty juga kerap mendapat pertanyaan 'nyeleneh' dari warganet di media sosial.

Mulai seputar masa lalunya dengan Irwan Mussry sebelum menikah, hingga yang terbaru soal biaya perawatan tubuhnya hingga bisa awet muda seperti saat ini.

Hal itu pun dijawab secara gamblang oleh Maia Estianty dalam acara Perspektif yang tayang di Metro TV, 29 Desember 2018 kemarin. Dalam sesi interview santai tersebut, host Perspektif, Robert Harianto, membacakan salah satu komentar pengguna Instagram.
Ada seorang warganet yang begitu penasaran dengan biaya perawatan Maia Estianty.

"BundMay, tanya dong, kalau di rumah masakin buat suami paling sering apa nih? Dan sekali perawatan bisa habis berapa ya dan dimana tempat perawatannta dari akar rambut sampai ujung kuku. Siapa tau ada rejeki nomplok bisa nular awet mudanya, aamiin," ujar Robert membacakan komentar warganet.

Maia Estianty pun lantas menjawab.
"Ya, kebetulan kan kerjaanku ada skincare. Dan aku punya klinik skincare, jadi perawatannya ya di sana," jawab Maia.

"Jadi kalau soal harga harus habis berapa, rasanya enggak (begitu mahal) juga," ujar Maia.
Ia pun membeberkan caranya merawat diri agar tetap tampil cantik di usia tak muda lagi.
"Jadi kalau tiap hari bersihin muka dengan baik , pakai skincare yang bener, itu bisa mendelay penuaan," jelas Maia.

Masih pertanyaan dari warganet yang sama. Maia Estianty juga menjawab pertanyaan apa makanan favorit yang biasa ia masak untuk Irwan Mussry.
"Dia senengannya aku masakin semur lidah, rawon, gule kambing," cerita Maia

. Maia pun berkelakar, meski Irwan Mussry memiliki wajah keindoan dan biasa berbaur di kalangan internasional, soal selera makan tetap Indonesia.

"Mukanya sih bule, bahasa Inggris tiap hari. Tapi selera makan tetap Surabaya," ujar Maia kemudian tertawa.

Tak ingin dianggap bohong soal masak, Maia pun lantas mengajak Rober Harianto ke dapur untuk unjuk kebolehan mengolah bahan makanan. Dalam acara yang sama, Maia sebelumnya juga menjawab bagaimana ia percaya pencapaiannya saat ini karena ujian berat masa lampau. Adapun warganet yang bertanya tersebut adalah Maria Liza.

"Bunda percaya enggak sama karma? Pernah kah terlintas di pikiran bunda apa yang terjadi saat ini di kehidupan rumah tangga mantan adalah karma dari yang dulu?," kata Robert membacakan komentar Maria Liza.
Maia Estianty pun secara bijaksana menjawab pertanyaan itu.

"Kalau karma aku itu percaya. Sebenarnya itu bahasa Buddha ya. Tapi di kitab agama apapun kan sudah menjelaskan semua itu," jawab Maia. Ia pun mengenang bagaimana perjuangannya saat dulu.
"Ya percaya sih. Karena apa yang aku lakukan dari dulu sampai sekarang adalah taburan perbuatan baik," ungkap Maia.

"Bukan aku sok baik, tapi minimal aku sadar bahwa aku tidak boleh menyakiti hati orang lain," jelasnya.
Saat Robert membacakan pertanyaan dari warganet bagaimana cara menjadi perempuan kuat dan tangguh, Maia pun memberikan tips.

"Pokoknya, kalau mau jadi kuat dan tangguh ya harus siap-siap diuji dulu. Supaya kita tau, kita bisa kuat atau enggak," ujarnya. Ia pun menggambarkan bagaimana ia diuji saat dulu.

"Aku enggak bisa bertemu sama anak-anak beberapa tahun. Caranya ya gampang, ada anak-anak yatim, aku bangunin mereka pesantren dan segala macem," tutur Maia mengenang masa lalunya. Ia pun tersadar jika hal itu merupakan teguran dari Tuhan.

"Terus aku bilang gini: 'Ya Tuhan, aku enggak bisa ketemu anak-anak, gak apa-apa deh, ada enak-anak ini.' Tapi tugasku mungkin harus ngurus mereka dulu, baru ketemu mereka (Al, El, Dul)."
"Dan bener. Pada akhirnya anak-anak kembali semua," kata Maia Estianty.